Social Icons
twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail
Sabtu, 08 Februari 2014

Bahan Tas Ransel

    Ketika anda mencari sebuah tas ransel, apa yang menjadi kriteria anda dalam memilih? Apakah bahan tas ransel tersebut? apakah harga, atau merk dari tas ransel tersebut? tentu saja jawaban anda akan berbeda-beda, karena setiap orang punya selera dan kebutuhan yang berbeda-beda. Namun, dalam hal memilih tas, saya rasa anda tetap harus mengutamakan bahan dari tas tersebut dibanding anda harus memilih berdasarkan merk. Mengapa demikian? tas yang bermerk tidak menjamin bahan yang dipakai untuk membuat tas tersebut berkualitas. namun sebaliknya, merk tas tidak terkenal, jika bahan yang digunakan adalah bahan berkualitas, maka hasilnya adalah tas tersebut akan awet untuk dipakai dan digunakan.
    Apalagi bagi anda yang senang membawa benda-benda atau alat yang cukup banyak di dalam tas anda. anda benar-benar harus mencari sebuah tas yang berbahan bagus dan berkualitas.
tujuannya jelas sekali agar tas anda awet dalam pemakaian dan anda pun tidak perlu sering-sering membeli tas untuk kebutuhan anda. Untuk mengetahui lebih banyak mengenai jenis bahan tas ini, di sini kami memberikan sedikit gambaran tentang jenis dari bahan tas yang biasa dijadikan sebagai bahan pembuatan tas. Untuk anda yang sekarang ini sedang mencari tas, mungkin informasi ini akan sangat bermanfaat untuk anda.

Apa Saja Jenis Bahan Tas Ransel?

    Saya yakin beberapa dari anda termasuk orang yang ketika memilih sebuah tas lebih memprioritaskan pada bahan yang digunakan dalam pembuatan tas tersebut. Beberapa orang beralasan bahwa masalah harga dan merk menurutnya tidak masalah, karena yang terpenting adalah bahan. Mereka beranggapan bahwa bahan menjadi prioritas penting dalam memilih tas. Dalam memilih sebuah tas, anda tetap harus memperhatikan bahan tas ransel yang akan anda pilih. Berikut adalah beberapa jenis bahan tas yang perlu anda ketahui sebelum anda membeli sebuah tas. Jika anda pernah melihat sebuah tas dengan bahan kain yang memiliki serat kotak-kotak dan bersifat kaku, maka tas tersebut dari bahan Baby Ripstop. Tas ransel yang terbuat dari bahan ini biasanya akan mudah robek dan rusak, karena bersifat kaku atau tidak luwes.
    Bahan ini biasanya digunakan untuk tas dengan harga yang cukup murah. Selain itu, jika anda pernah melihat sebuah tas dengan bahan yang  mirip seperti bahan Baby Ripstop dan memiliki serat yang lebih halus atau rapat daripada bahan Baby Ripstop, maka bahan itu termasuk ke dalam bahan 300D. Tidak hanya itu saja, ada pula bahan tas yang memiliki ciri-ciri serat yang lebih besar daripada bahan 300D, bersifat ringan dan anti air. Bahan inilah yang sering digunakan atau dipilih oleh tas-tas yang berkualitas. tas dengan bahan ini akan lebih awet untuk digunakan karena memiliki sifat yang luwes atau tidak kaku. Tas dengan bahan ini juga tahan terhadap air, sehingga tidak mudah rusak karena air.
    Bagi anda yang senang membawa benda-benda yang berat di dalam tas anda, anda perlu memilih tas dengan bahan ini. bahan ini adalah bahan tas yang bernama polyester nylon. Bahan inilah yang sering dijadikan pilihan utama bagi mereka yang lebih mengutamakan bahan tas dibanding berdasar merk dan harga.

Cara Merawat Bahan Tas Ransel

    Ada satu hal yang perlu anda lakukan setelah mengetahui mengenai bahan tas ransel ini. setelah anda mengetahui bahan tas tersebut dan anda sudah membeli tas ransel yang anda inginkan, maka anda harus merawatnya. Mengapa harus dirawat? Karena segala sesuatu jika tidak dirawat akan cepat rusak. Begitu pun dengan tas anda tersebut. lalu, bagaimana cara merawatnya? Ada beberapa cara untuk merawat tas anda agar awet dan tidak mudah rusak.
Pertama, anda tidak boleh mencuci tas anda tersebut menggunakan mesin cuci. Alat yang ada di mesin cuci bisa mengoyak bahan tas anda, sehingga akan sangat berbahaya jika anda mencucinya di mesin cuci.
Kedua, sama halnya dengan pakaian, anda harus menjemur tas yang anda cuci tersebut dalam keadaan terbalik. Mengapa harus terbalik? Agar tekstur maupun warna pada bahan tas anda tidak berubah.
Ketiga dan yang terakhir, anda tidak boleh membawa bahan-bahan atau alat yang bisa merobek tas anda. sebagus apapun bahan tas, jika terkena benda tajam dan tergores, maka akan cepat rusak. Begitu pun dengan tas anda, anda tidak boleh membawa benda tajam di dalam tas. Kalaupun anda ingin membawanya, usahakan benda tersebut tertutup dengan bahan lain sehingga tidak langsung mengenai tas anda.
    Beberapa informasi di atas merupakan cara merawat tas yang bisa anda lakukan untuk merawat tas anda agar tidak mudah rusak dan anda bisa menggunakannya dalam waktu yang lama. Tentu saja anda ingin tas anda awet, bukan? untuk itu, silakan lakukan beberapa cara perawatan tas di atas. Selamat mencoba.